SEPUTAR KEDOYA SELATAN










Nama Lurah kedoya selatan priode 2011 s/d 2014 HJ.NURAINI SILVIANA D.S.Sos Nip.196311301987032003



Insya Allah kami akan mengiformasikan tentang apa saja (daerah) yang ada di wilayah Kedoya Selatan,

WILAYAH
kedoya selatan terbagi 5 RW Rw 01 / 05 mempuyai 1 panti sosial, 2 Apartemen 2SPBU,6 Masjid,29 Musholah,1 rumah sakit dan 1 pemakaman Umum,1 Media televisi  dll.kita lihat aja yuk di bawah ini !! bagi anda yg merasa tinggal di kedoya selatan memiliki info tentang kedoya selatan silakan hub kami . bagi yang mau kirim info seputar kedoya selatan silakan email arifmygdayat@yahoo.co.id terima kasih


Kelurahan Kedoya Selatan layani warga buat e-KTP pada Sabtu & Minggu


Lurah Kedoya Selatan Kec. Kebon Jeruk Hasanudin S. Sos mengatakan pembuatan e-KTP di wilayahnya berjalan lancar. Bahkan pelayanan kepada warga yang sibuk pada hari kerja bisa diberikan pada Sabtu dan Minggu.
Menurut Hasanudin dengan dua unit alat yang ada di kelurahan, pihaknya setiap hari bisa melayani 175-200 warga untuk membuat KTP.
Ia mengatakan justru pada hari Sabtu dan Minggu itu kedatangan warga untuk membuat KTP cukup banyak sampai 270-300 orang per hari.
“Respon warga untuk membuat e-KTP pada Sabtu dan Minggu cukup besar,” katanya.
Menurut Hasanudin hal itu tidak terlepas dari upaya pihaknya melakukan sosialisasi melalui RT/RW, maupun melalui kegiatan yang mengumpulkan warga seperti hajatan atau peringatan hari keagamaan.
“Sampai hari ini sudah 5.494 orang dari 14.169 warga yang wajib KTP [38,77%] terlayani,” kata alumni Universitas Syech Yusuf Tangerang ini.
Ia optimistis dalam waktu 100 hari sejak dicanangkan, seluruh warganya dapat terlayani semua.
Menurut Hasanudin yang sudah bertugas di Kel. Kedoya Selatan selama 3 tahun, di wilayahnya tidak ada masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang menonjol.
Seperti kebanyakan kelurahan di wilayah Kecamatan Kebon Jeruk, di Kedoya Selatan pun kegiatan ekonomi masyarakat ditopang oleh kawasan pertokoan dan perkantoran.


ALAMAT

Alamat puskesmas,Panti Sosial,Rumah Sakit Pemakaman umum dan kantor lurah kedoya Selatan Media Televisi Indonesia (MetroTV)     klik di sini
Alamat Sekolah Tk.Sd.Smp.Smk.Kampus     klik di sini

Nama nama  RW & RT                           klik di sini

Alamat Masjid & Mushollah                     klik di sini

Jadwal Kegiatan Masjid & Mushollah         klik di sini

Majelis Ta'lim                                     klik di sini

Guru Mengaji                                              klik di sini

Ulama & Mubaligh                                      klik di sini

TRADISI / BUDAYA 

*Bir Pletok*
pada tahun 2010 wilayah Kelurahan Kedoya Selatan dinobatkan sebagai produsen Bir Pletok unggulan wilayah Jakarta Barat
Orang Betawi memang punya Gaye minuman khas, yakni bir pletok, halal karena sama sekali tidak mengandung alkohol.Berbeda dengan bir pada umumnya yang memabukkan, bir yang satu ini justru sangat menyegarkan. Sebagai pelepas dahaga, minuman khas Betawi ini enak diseruput kala hangat, namun sedap pula diminum dingin beserta es batu.

Konon, nama bir pletok muncul dari kaum Betawi gedongan yang kerap bergaul dengan orang Belanda. Mereka melihat, ketika minuman berbahan dasar jahe ini dikocok dan dituang ke dalam gelas, muncul busa di bagian atasnya, persis seperti bir yang sering diminum orang-orang Belanda. Bisa jadi, dari sinilah nama bir itu muncul.
mau tau resep,cara bikinya Bir Pletok / mau tau alamatnya Yo. ..klik di sini



 






Share:

0 komentar:

Posting Komentar

]" />
" />

cinta

yatim
yayasan attarbiyahpintu air. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Categories

" />

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support